Wisata Green Village Gedangsari Yogyakarta




Wisata GreenVillage Gedangsari Yogyakarta merupakan tempat destinasi wisata baru di Gunng kidul yang terletak di kecamatan Gedangsari, Gunung Kidul. Wisata ini menyajkan pemandangan panorama alam dari atas bukit, dengan bentangan sebuah dataran tinggi Sriten di bagian selatan dan pemandangan persawahan di kecamtan Gantiwarno Klaten dibagian utara terlihat jelas dari puncak Green Village Gedangsar, karena Green village bagian utara secara langsung berbatasan dengan kecamatan Gantiwarno dan kecamatan bayat kabupaten Klaten. Untuk menuju ke sana saya sarankan lewat dari klaten, karena saya tahunya lewat sana hahaha. Saat malam hari akan terlihat cahaya bak bintang yang merupakan cahaya lampu dari warga Klaten Jawa Tengah. Udara sejuk khas pedesaan juga dapat dirasakan saat kalian berkunjung ke salah satu perbukitan di Gedangsari tersebut. Datangah saat siang hari, jika cuaca sedang bersahabat maka anda akan disuguhkan dengan pemandangan punak Gunung Merapi, Gunung Merbabu dan Gunung Lawu, atau jika anda ingin menikmati sunset atau ingin melihat cahaya lampu seperti bintang yang berasal dari rumah penduduk warga klaten  maka berkunjunglah pada sore hari, suasana yang sepi dan sejuk khas pedesaan akan membantu anda untuk mengusir penat dari kesibukan anda. Apabila hendak berkunjung ke Green Village, baiknya menggunkan kendaran roda dua saja, Obyek wisata ini tepat berada di pertengahan 3 desa yang dibangun dengan dana MP3KI program PNPM tahun 2015. Pembangunan Green Village Gedangsari ini menghabisakan total dana sekitar Rp. 2 miliar. Fasilitas yang ada di Green Village Gedangsari ini cukup lengkap mulai dari toilet, mushola dan gazebo gazebo sebagai gardu pandang. Untuk masuk ke objek wisata Green Village Gedangsari, pengunjung tak dipungut biaya, hanya Rp. 2.000 untuk parkir motor dan Rp. 5.000 untuk parkir mobil, cukup murah bukan.












RUTE
Rute menuju Wisata Green Village Gedangsari Yogyakarta  jika dari Klaten melalui Wedi ke arah selatan lewat jalur Gantiwarno, Dusun Watugajah dan naik lewat jalur Clongop. Sedangkan jika kalian dari timur atau dari arah Bayat, pengunjung bisa melewati Kecamatan Bayat ke selatan lewat Desa Tegalrejo dan setelah itu ke arah barat lewat Guyangan Lor.
jika sodara berangkat dari Jogjakarta, anda mempunyai dua jalur alternatif menuju Green Village Gedangsari. Pertama melalui jalan utama Jogja-Wonosari. Dan yang kedua lewat jalan Solo-Klaten dan belok kiri arah Wedi.














Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Wisata Green Village Gedangsari Yogyakarta"

Post a Comment