Menjadi Solo Traveler


Oke, mungkin bagi sebagian orang bepergian atau melakukan perjalanan wisata bersama keluarga, teman, sahabat, bareng pacar, atau mungkin bareng teman hidup kan lebih menyenangkan, mungkin banyak orang menganggap  dengan melakukan perjalanan wisata dengan mereka merupakan kesempatan yang langka, atau orang juga beranggapan wisata bersama keluarga atau orang terdekat sudah terlalu mainstream atau hal yang sudah biasa dilakukan, memang sangat menyenangkan sih, ada yang bisa diajak ngobrol, ada yang bisa negjaga lu pada saat liburan, ada yang bisa fotoin lu hehehe , tapi nggak mungkin juga kan kalian selamanya harus pergi bersama. Misalnya gini, pas kamu denger dari teman ada tempat wisata baru dan kamu sangat ngebet ingin pergi kesana dan ndak ada yang bisa kamu ajak pergi (terus kamu bisa apa?) dan inilah saatnya kamu menjadi seorang solo traveler, banyak orang yang masih ragu untuk melakukan perjalanan wisata sendiri atau solo traveler.
Menjadi seorang solo traveler tidak kalah menyenangkan juga, memang sih ada banyak hal yang ditakutkan, misalnya takut nyasar, kesepian (kayak hatinya sang penulis huhuhu), takut ada tindakan kriminal (duh jangan sampai ya…) dan masih banyak lagi, tapi kesengan yang kalian dapat juga ndak kalah banyak, yang pasti kalian bebas mau kemana saja yang kalian inginkan (hal itu mungkin tidak bisa kalian dapat saat pergi bersama temen atau keluarga), bisa juga malah ketemu temen baru di perjalanan, atau bisa ketemu jodoh mungkin hehehe, dan yang jelas kamu akan lebih mengenal siapa dirimu sebenarnya (piknik sambil merenung ceritanya ). Kareana menjadi solo traveler lebih beresiko dari pergi bersama, tidak ada salahnya untuk menyiapkan sesuatunya dengan sempurna, berikut ini beberapa tips atau yang perlu kalian siapkan untuk menjadi solo traveler.
1.      Tempat Tujuan
Kalian harus bener – bener menentukan tempat tujuan yang harus dikunjungi. Ini hukumnya sangat wajib.

2.      Tiket
Jika ingin mengunjungi tempat wisata yang jauh sebaiknya harus berburu tiket terlebih dahulu, siapa tahu dapet murah.

3.      Informasi Tempat Wisata
Sangat penting juga ini, misalnya disana terdapat apa, budayanya gimana, lokasi wisata dapat ditempuh pakai apa, ada hotel atau penginapan atau tidak, itu bisa kamu cari di dunia maya.

4.      Manfaatkan Teknologi sebaik Mungkin
Aplikasi maps akan berguna sebagai penunjuk arah agar kamu tidak terlihat kebingungan saat mencari lokasi. Selain itu aplikasi sosial media berguna untuk menunjukkan lokasimu agar teman-teman dan keluargamu tau dimana kamu sedang berada.

5.      Simpan uangmu dengan seaman mungkin dan bawalah uang cadangan, serta bawalah kartu ATM
6.      Bawalah perlengkapan obat
7.      Pakailah pakaian yang sederhana, jangan terlalu mencolok atau mengundang perhatian.
8.      Bawalah Power Bank, Tripod , Tongsis atau Gopro (kalau punya).
9.      Cek kendaraanmu terlebih dahulu.
10.  Berdoa.

Ya itu beberapa tips yang bisa saya berikan, jangan takut untuk menjadi seorang solo traveler J

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Menjadi Solo Traveler"

Post a Comment