Pesona Banyuwangi : The Sunrise Of Java

Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Ibu kotanya adalah Banyuwangi. Kabupaten ini terletak di ujung paling timur pulau Jawa, the sunrise of java Julukan The Sunrise of Java disandang Kabupaten Banyuwangi tidak lain karena daerah yang pertama terkena sinar matahari terbit di pulau Jawa. Jika anda berkunjung ke Banyuwangi, anda jangan melewatkan tempat wisata yang sangat indah ini…
1.      Taman Nasioanal Baluran
Taman Nasional Baluran Bayuwangi ditetapkan memiliki luas sebesar 25.000 Ha. Taman Nasional Baluran memiliki sekitar 444 jenis tumbuhan dan di antaranya merupakan tumbuhan endemik asli yang khas dan mampu beradaptasi dalam kondisi yang sangat kering. Anda juga bisa melihat satwa seperti banteng, rusa, kerbau liar, kijang, kucing bakau , kancil, macan tutul, ajag. Banteng merupakan salah satu maskot yang ada Taman Nasioanal Baluran.



2.      Kawah Ijen
Jangan sampai anda tidak berkunjung ke sini, iya ke kawah ijen. Kawah Ijen berada dalam wilayah Cagar Alam Taman Wisata Ijen, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Yang menarik dari kawah ijen adalah setiap pukul 02.00 sampai 04.00, di sekitar kawah dapat dijumpai fenomena alam yang berupa blue fire atau api biru, yang merupakan keunikan tempat ini, karena pemandangan alami ini hanya terjadi di dua tempat di dunia yaitu Islandia dan Ijen. Jadi kawah ijen merupakan tempat wajib yang harus anda kunjungi.



3.      Pantai Plengkung
Pantai Plengkung, atau yang lebih dikenal dengan sebutan G-land merupakan salah satu pantai yang sangat terkenal di kab. Banyuwangi. Pantai yang yang terletak di kawasan Taman Nasional Alas Purwo ini merupakan salah satu surga para peselancar dunia.


4.      Green Bay  atau Teluk Hijau
Teluk Hijau adalah objek wisata pantai yang berada dalam area Taman Nasional Meru Betiri, Sarongan, Pesanggaran, Banyuwangi. Lokasinya berjarak sekitar 90 kilometer dari Kota Banyuwangi. Dinamai  Teluk Hijau demikian dikarenakan air lautnya yang cenderung berwarna hijau.



5.      Pantai Pulau Merah

Pulau Merah atau Pulo Merah adalah sebuah pantai dan objek wisata di Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Pantai ini dikenal karena ada sebuah bukit hijau kecil bertanah merah yang terletak di dekat bibir pantai. Bukit ini dapat dikunjungi dengan berjalan kaki saat air laut surut, terdapat Pura di mana warga yang beragama Hindu disana melaksanakan upacara Mekiyis



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pesona Banyuwangi : The Sunrise Of Java"

Post a Comment