Embung Nglanggeran

Sore itu….
Ketika hati dan pikiran mulai tidak sinkron, dan senja adalah jawabannya….
Senja mengajarkan kita, bahwa tiada yang kekal kecuali Allah..
Kecantikan, keindahan itu hanya sementara…

“apakah hatiku galau?”
by Arya Dwipangga 


Embung Nglanggeran merupakan kolam buatan yang fungsi utamanya untuk menampung air hujan yang dibangun di lokasi Kebun Buah Nglanggeran. Ini merupakan alternatif objek wisata lain jika andan berkunjung ke Gunung Api Purba yang letaknya pun tidak jauh dari Gunung Api Purba, biaya masuk Rp 6000,- sudah termasuk biaya parkir, untuk akses jalan menuju embung ini masih bebatuan, dan tanjakan tidak terlalu curam, jadi tetap hati - hati ya sodara...
Embung Nglanggeran ini mempunyai luas sekitar 5000 M2 dan dikelilingi oleh kebun buah. Buah-buahan yang tumbuh di sekitarnya antara lain adalah kelengkeng, durian dan rambutan. Sedangkan pada musim kemarau, biasanya air di embung ini pun digunakan oleh para petani untuk mengairi sawah-sawah mereka yang berada di kaki bukit.
Dari atas puncak Embung Nglanggeran ini, Anda dapat melihat pemandangan panorama alam Gunung Kidul yang menawan, dan sunset yang sungguh elok dari atas sana (jika cerah), dan tak lupa, dari seberang Embung anda juga dapat melihat Gunung Api purba. jika ke sana pada siang hari saya sarankan untuk membawa topi, karena tempat berteduh masih terbatas.
semoga bermanfaat :) 


sunset embung nglanggeran

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Embung Nglanggeran"

Post a Comment