Puncak Dipowono / Canting Mas Dipowono


Canting Mas Puncak Dipowono. Lokasi tempat ini ada di antara Dusun Girinyono, Sendangsari, Pengasih dengan Dusun Clapar, Hargowilis, Kokap. Kulon Progo (data didapatkan dari tulisan informasi di area tempat wisata). Canting Mas merupakan tempat baru selain di Kalibiru untuk menikmati waduk sermo dan kota wates, lokasinya pun lebih tinggi dari Kalibiru, jalan untuk menuju lokasi ini ya lumayan ekstrim, jalannya halus tapi banyak tanjakannya, jadi tetap harus hati – hati ya sodara… perjalanan dari kota wates ke Canting Mas ini ± 35 menit.
keunggulan dari obyek wisata Canting Mas Dipowono ini adalah untuk menikmati pemandangan kearah selatan yang berupa lankap dari pantai glagah, kota bantul dan kerlap kerlip cahaya lampu kota wates pada malam hari, kalian juga bisa menikmati senja di sini, hembusan angin akan menambah kesyahduan senja anda bersama kekasih (kalo punya wkwkwk).
Untuk biaya masuk, saya dulu Cuma bayar 3.000 rupiah buat parkir dan biaya masuk.. murah kan?sangat murah untuk meinkmati pemandangan alam di Kulon Progo, jangan khawatir jika anda merasa haus dan lapar, karena di sisni sudah ada warung yan menjajakan makanan dan minuman ringan, tetapi jangan lupa buang bungkus makanan pada tempatnya ya sodara …. Hehehehe

Ya itu sedikit informasi tentang Canting Mas Dipowono dari saya J

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Puncak Dipowono / Canting Mas Dipowono"

Post a Comment