Pantai Watu Karung

Jika anda mempunyai waktu liburan yang cukup, saya sarankan anda untuk berkunjung ke Pacitan, sebuah kota kecil yang terletak di ujung barat daya Provinsi Jawa Timur ini menyajikan keinahan alam yang sangat luar biasa Wilayahnya berbatasan dengan tiga kabupaten yaitu Kabupaten Ponorogo di utara, Kabupaten Trenggalek di timur dan Kabupaten Wonogiri (Jawa Tengah) di sebalah barat. Pacitan dikenal dengan sebutan kota 1001 goa, dikarenakan kota ini terdapat banyak sekali goa, namun dibalik itu, Pacitan dikenal juga dengan keindahan pantai yang sungguh sangat mempesona. Seperti halnya di Gunung Kidul, Pacitan merupakan kabupaten yang terletak atau pberbatasan dengan samudera hindia, tak heran pacitan mempunyai pantai yang indah.
Salah satu pantai yang selalu mebuat saya ingin kembali ke Pacitan adalah pantai watu karung, pantai Watu Karung ini terletak di daerah Pringkutung, pantai dengan hamparan pasir putih yang luas, warna air laut yang biru pepohonan di sepanjang pinggir pantai, dan pulau - pulau karang yang terletak di pantai lepas menambah keindahan 'Pantai Watu Karung' dan satu lagi, walaupun memiliki ombak yang besar, pantai ini merupakan pantai yang tergolong aman untuk melakukan aktivitas berenang (tapi tetap waspada sodara hehehe).
Pantai Watu Karung dikenal memiliki ombak yang sangat luar biasa, bisa mencapai 4 m Maka tak heran peselancar dunia macam Bruce Irons (juara dunia Rip Curl Pro Search 2008) mencoba ombak di sini, dan berkat Bruce, para peselancar dari mancanegara pun mulai berdatangan ke pantai watu karung. jadi jangan heran kalau perkampungan di sana banyak mas dan mbak bule berlalu lalang hehehe...
Untuk menuju pantai Watu Karung bisa ditempuh dengan menggunakan roda 2 dan mobil, kalau menggunakan bis yang besar akan sangat repot, karena akses jalan yang tidak terlalu lebar, naik turun dan berkelak kelok. Sudah ada penunjuk arah untuk menuju pantai watu karung, jadi insya allah sodara tidak akan tersesat, tapi kalau tersesat yang bertanya saja daripada hilang, ya to?hehehe (semoga tidak). Biaya yang dikenakan untuk masuk ke kawasan wisata ini dulu gratis, atau cuma bayar biaya parkir saja sebesar Rp. 6.000,- lumaya kan.






Tips untuk berlibur ke sana:
  1. Pastikan kendaraan pribadi anda dalam kondisi yang prima (apalagi kalau bawa motor), sedia bensin cadangan karena pom bensin lumayan jauh, dan penduduk sekitar tidak ada yang menjual bensin eceran.
  2. Bawa peralatan surfing jika anda pecinta surfing, ombak kelas dunia menanti anda bro...
  3. Jangan lupa bawa tikar untuk menikmati keindahan pantai sambil duduk - duduk di pinggir pantai, karena di sana tidak ada penyewaan tikar.
  4. Jangan lupa bawa kamera
  5. Jangan malu bertanya menuju pantai ini
  6. Jangan tinggalkan sampahmu, buang sampah pada tempatnya, atau bawa pulang sampahmu jika perlu!!!
  7. Jangan lupa berdoa :)
Semoga tulisan ini bermanfaat dan jangan lupa share ya... :)





Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pantai Watu Karung"

Post a Comment